Nama Muhammad Ali di Walk Of Fame

Muhammad Ali, seorang mantan petinju Amerika dan tiga kali Juara Dunia Heavyweight, diberi kehormatan memasang bintang dengan namanya di Hollywood Walk of Fame.


Walk Of Fame adalah sebuah jalan di kawasan industri film Amerika Serikat, Hollywood yang menjadi salah satu tujuan wisata baik turis lokal maupun manca negara. Di sepanjang jalan tersebut terdapat sederet nama tersohor Amerika yang diabadikan di sepanjang jalan dengan latar gambar bintang.


Namun Muhammad Ali secara pribadi meminta namanya ditulis di dinding jika ingin dipajang di Walk Of Fame. Hal itu dikarenakan dirinya mencantumkan nama Muhammad, nabi terakhir yang dipercaya menyebarkan Islam sebagai agama bagi seluruh umat manusia.

Saya tidak ingin orang lain tidak menghormati muslim dan menginjak-injak nama Muhammad sembarangan. Lebih baik tak mendapat penghargaan ini ketimbang mereka tidak menghargai Muhammad,” kata Ali saat itu seperti dilansir surat kabar the Guardian (11/1/2002).

 
Akhirnya permintaannya secara khusus diterima oleh pihak Hall Of Fame. Nama Ali mulai dipajang pada 11 Januari 2002.
 


Saat ini bintang bertanda tangan milik Muhhamad Ali adalah satu-satunya bintang di Walk of Fame yang tidak diletakan di trotoar seperti umumnya, melainkan pada dinding Kodak Theatre.

Disqus Comments