-->

Kata Mutiara Sir Alex Ferguson

Sosok seorang Sir Alex Ferguson merupakan contoh yang layak dipuji oleh seluruh pemain sepakbola di berbagai penjuru dunia

Setiap kali Sir Alex Ferguson mengeluarkan kata-kata dari mulutnya, perhatian publik tak pernah lepas darinya. Mulai dari puja-puji kepada pemainnya hingga sumpah serapah kepada wasit ataupun tim lawan. Semuanya itu pernah dilakukan Ferguson selama 26,5 tahun bersama Manchester United.


Wayne Rooney sempat menyebut Fergie memiliki semprotan 'hair dryer' ketika ada pemain yang kena marah dari pria berusia 71 tahun itu. Namun segala 'sensasi mulut Fergie' itu harus segera berakhir ketika pada Rabu (8/5) ketika ia mengumumankan rencana pensiunnya.

Kali ini saya menyajikan beberapa quotes alias kutipan-kutipan menarik yang pernah keluar dari mulut SAF. Komentar-komentar yang akan selalu ditunggu-tunggu para pecinta sepakbola...

"Club ini adalah club besar,tidak ada yang boleh melebihi kebesaran club itu sendiri ( saat perseteruan dengan david beckham beberapa tahun silam.) "

"Selalu menerima tantangan sangat penting karena menghindarkan kita dari kepuasan sehingga kita kita selalu berusaha lebih baik dan lebih baik lagi."

Tentang Ryan Giggs...

"Saya ingat ketika melihatnya pertama kali. Dia masih 13 tahun dan tampak melayang-layang di atas tanah seperti seekor anjing crocker spaniel yang mengejar-ngejar kertas perak di udara."
   
Saat meraih gelar Liga Champions 1999

"I can't believe it. I can't believe it. Football. Bloody hell."

Pembelian Juan Sebastian Veron yang dikritik keras oleh media

"Teruskanlah!  I'm no f*cking talking to you. He's a f*cking great player. Yours are f*cking idiots."

Liverpool

"Tantangan terbesar saya bukan apa yang saya lakukan saat ini. Tantangan terbesar saya adalah menggeser Liverpool dari posisinya. Anda boleh mencatat komentar saya ini."

Menendang sepatu dan melukai pelipis David Beckham

"Itu adalah kecelakaan yang ganjil. Jika saya mencobanya lagi 100 kali atau sejuta kali lagi, hal itu tidak akan terjadi lagi."

Filippo Inzaghi

"Pemain itu sejak lahir sudah dalam posisi off-side."

Arsene Wenger

"Pria yang cerdas? Yang mampu berbicara lima bahasa? Saya pernah melihat bocah 15 tahun dari Pantai Gading yang juga mampu berbicara lima bahasa."

Konflik dengan Rafa Benitez

"Saya rasa dia adalah pria pemarah. Dia mungkin terganggu karena beberapa alasan. Mungkin Anda harus menghilangkan rasa bencinya itu dan berharap dia memahami apa yang telah dikatakannya itu benar-benar sesuatu yang gila"

Manchester City

"City? Mereka hanyalah klub kecil dengan mentalitas yang kecil. Mereka hanya berbicara tentang Manchester United dan tak dapat mengelak dari hal itu."
   
"Terkadang, Anda punya tetangga yang berisik. Anda tak dapat berbuat apapun. Mereka akan selalu berisik. Anda hanya bisa melanjutkan kehidupan Anda, menyetel televisi dan mengeraskan volume-nya."

Sebelum Cristiano Ronaldo pindah ke Real Madrid

"Anda pikir saya akan menyetujui kontrak itu? Tentu saja tidak! Saya tidak akan menjual mereka sebuah virus. Tak ada kesepakatan apapun di antara kedua klub."

Gelar Liga Inggris United ke-20, gelar terakhir Fergie bersama United...

"Lihat saya. Saya tampak lebih muda 10 tahun."

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar