-->

Sasha Horn Keluar Dari NOVEMBERS DOOM

Sascha Horn kini tidak lagi menjadi drummer untuk grup doom metal NOVEMBERS DOOM dan ini bukan dengan alasan klasik seperti perbedaan pandangan musik untuk kedepannya, tapi lebih pada jarak yang menyulitkan Sasha untuk lebih berkonsentrasi. Ini artinya juga mengakhiri dedikasi dan kontribusi Sasha untuk band yang sudah terbentuk sejak tahun 1989 tersebut.

Sasha Horn
“Dan sebagai langkah berikutnya, kami akan mencari orang baru sebagai pengganti posisi drummer yang kosong. Jika diantara kalian ada yang tertarik, kalian dapat mengirimkan CV atau portfolio via email ke drummer@novembersdoom.com. Beberapa proyek sudah menunggu dan siap untuk dikerjakan,” tulis mereka.

Sementara itu, video klip terbaru NOVEMBERS DOOM yang berjudul ‘What Could Have Been’ bisa dilihat dibawah. Video ini digarap Cage XXI Enterprise dengan arahan Tony Myles. Orang yang sama yang sebelumnya juga menggarap klip NOVEMBERS DOOM untuk ‘Autumn Reflection’ dan ‘A Eulogy for The Living Lost’.

Lagu ‘What Could Have Been’ mengundang vokalis THE GATHERING yang berasal dari Belanda, Anneke Van Giersbergen dan lagu ini dikemas ke dalam album penuh kedelapan mereka yang dinamai “Aphotic” dan sudah mulai beredar sejak 10 Mei 2011 dibawah lisensi The End Records.

Selain Anneke, album “Aphotic” juga turut dikontribusi beberapa nama utama diantaranya pemain biola terkenal dunia Rachel Barton Pine dengan eksplorasi talentanya di lagu ‘The Dark Host’ dan juga ‘What Could Have Been’. Masih ada juga Dan Swano yang memberi kontribusi vokal untuk lagu ‘Of Age and Origin’. Disini selain memberi kontribusi vokal, Swano juga bertindak sebagai pemixing rekaman.

“Salah satu target kami adalah tidak pernah mengulangi tipikal album yang sama. Kami lebih senang dengan tantangan yang konstan untuk mengeksplorasi semua kemampuan kami dan menawarkan sesuatu yang baru setiap waktu namun senirgis dengan sound yang memang kami inginkan.

“Kami bukan hanya senang dengan merilis album baru, namun kami dapat mengeluarkan seluruh kreativitas musikal kami. Artinya hal yang paling penting dan unik dari NOVEMBERS DOOM belum kami tuntaskan,” kata Paul Kuhr, vokalis NOVEMBERS DOOM.

Berdasar press release mereka, album “Aphotic” diklaim membawa NOVEMBERS DOOM kembali pada musik asal mereka dengan kegelapan dan keabadian melankolis namun tetap menawarkan hal yang baru bagi penggemar mereka.

Berikut susunan lagu untuk album “Aphotic” :

01. The Dark Host
02. Harvest Scythe
03. Buried
04. What Could Have Been
05. Of Age and Origin - Part 1: A Violent Day
06. Of Age and Origin - Part 2: A Day of Joy
07. Six Sides
08. Shadow Play

Sumber : berontak zine

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar