-->

WARMEN Persiapkan Album Baru

Tentu tak bisa disalahkan juga kalau band neoclassical metal Finlandia, WARMEN kerap dikaitkan dengan CHILDREN OF BODOM, bahkan terkesan band tersebut seakan menjadi projekan semata bagi keyboardist Janne Wirman karena selalu terbentur dengan kepentingan utama CHILDREN OF BODOM meski pada akhirnya kedua band tersebut sama-sama telah merilis beberapa album. Dan tentunya ini juga akan menjadi kabar gembira terutama bagi penggemar neoclassical karena WARMEN direncanakan merilis album baru. 
 Jelas akan menjadi satu tantangan penting juga bagi Janne cs karena berbenturan dengan jadwal tur CHILDREN OF BODOM sepanjang tahun ini dan dengan kesadaran itu pula Janne berharap album kelima dapat direkam tahun ini setidaknya untuk rilisan awal tahun depan.

Setahun yang lalu mereka merayakan usia satu dekadenya dengan rilisan “The Evil That Warmen Do” yang merupakan sebuah album kompilasi lagu-lagu terbaik mereka dan diedarkan Spinefarm Records sejak 27 Januari 2010. Untuk merayakannya mereka juga berpesta di acara “Metal Meeting” bertempat di Dante’s Highlight di kota Helsinki, Finlandia dengan mengajak motor utama CHILDREN OF BODOM, Alexi Laiho untuk memberi kontribusi. Ini merupakan kolaborasi ketiga mereka yang waktu itu mengkover ‘Somebody’s Watching Me’ milik Rockwell.

Selain Alexi Laiho, ikut juga berkolaborasi ada vokalis STRATOVARIUS Timo Kotipelto, ratu pop/rock Finlandia Jonna Kosonen dan mantan vokalis THUNDERSTONE, Pasi Rantanen.

Sebelumnya album terakhir mereka, “Japanese Hospitality” berhasil merengsek ke peringkat 36 penjualan tangga album terlaris di Finlandia. Album terakhir mereka itu juga dirilis oleh Spinefarm Records dengan berisi 10 lagu termasuk dua pengkoveran diantaranya ‘Separate Ways’ milik Journey dan ‘Black Cat’ milik Janet Jackson.

Sejak terbentuk di tahun 2000, mereka telah merilis empat album yakni debut “Unknown Soldier” di tahun 2000 kemudian ada “Beyond Abilities” (2002), “Accept the Fact” (2005) dan terakhir “Japanese Hospitality” di tahun 2009. 

Sumber : berontakzine

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar