-->

Apa Gunanya Jam Tangan di Era Handphone?

Untuk beberapa saat, saya hampir setuju dengan pertanyaan di atas lho. Karena kalo dipikir-pikir, secara fungsi dasar yaitu untuk melihat waktu, jam tangan sudah tidak dibutuhkan lagi. Tapi kemudian saya terpikirkan fungsi jam tangan yang rupanya belum bisa digantikan oleh handphone! Emang ada? Ada dong!


Lebih Cepat
Untuk melihat waktu, jam tangan jelas masih lebih cepat dari handphone. Soalnya jam tangan itu tertempel di pergelangan tangan kamu dan handphone biasanya ada di kantong atau tas kamu. Coba deh cepet-cepetan, ngeliat jam di pergelangan tangan sama harus ngambil handphone di tas. Pasti masih cepetan ngeliat jam di pergelangan tangan kamu. Ngeliat jam di pergelangan tangan paling cuma makan waktu 1 detik.

Lebih Gak Ribet
Coba bayangin kamu lagi di tempat yang rame banget, berdesak-desakan. Terus kamu harus liat jam. Coba lebih ribet mana: harus ngeluarin handphone dari tas/kantong atau tinggal liat di tangan kamu? Liat di tangan kamu dong pastinya. Selain itu ngeluarin handphone di tempat rame kan agak bahaya. Gimana kalo pas lagi ngeluarin kamu kesenggol terus handphone kamu jatuh terus ketendang orang? Serem banget.

Menunjukkan Status Sosial Kamu
Pake jam tangan itu menunjukkan status sosial kamu banget lho. Apalagi kalo kamu bisa beli jam yang mahal-mahal banget. Tau apa jam paling mahal di dunia? Namanya Patek Philippe Sky Moon Tourbillon 5002 P. Harganya? 1.5 juta Dollar atau sekitar Rp. 12,000,000,000 . Apa istimewanya? Pokoknya mahal. Dan jam tangan itu in production lho. Handphone-handphone mahal banget memang ada, tapi kebanyakan itu cuma custom made, alias kamu gak bisa beli di toko. Jam yang satu ini, kamu beneran bisa beli. Coba pikir apa pikiran orang-orang kalo tau harga jam kamu segitu. Pasti mereka mikir, “Ih kaya banget nih orang”. iPhone kamu harganya berapa? 6,9 juta? Cih.

Membuat Kamu Kelihatan Sibuk

Melihat jam tangan kamu setiap 5 menit sekali akan membuat kamu terlihat sibuk dan kayaknya keren aja. Pasti orang-orang di sekitar kamu akan segan sama kamu. Kamu bisa aja sih melakukan ini dengan jam di handphone, tapi dapat dipastikan bahwa gaya kamu tidak akan sekeren kalo melihat jam di jam tangan.
Sumber

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar