-->

Baterai Yang Bisa Bertahan Selama 20 Tahun

Sebuah toko online China menawarkan baterai nuklir yang diklaim mempunyai daya tahan sampai 20 tahun. Uniknya, baterai tersebut bisa digunakan tanpa melakukan pengisian ulang. Baterai yang dibanderol dengan harga 6.980 yuan atau sekitar Rp.10 juta itu merupakan baterai yang menggunakan teknologi bom atom yang stabil sehingga bisa bertahan lama.


Baterai nuklir sejatinya merupakan baterai nano tritium yang terbuat dari lapisan radio aktif tritium. Baterai ini dapat menghasilkan reaksi fusi yang sangat besar, sebagai pembanding saja tritium yang diekstrak bisa menghasilkan energi setara pembakaran 300 liter bensin. Sehingga wajar saja bila baterai nuklir bisa bertahan sangat lama.

Sayangnya baterai nuklir hanya bisa digunakan untuk benda mikro elektronik seperti jam tangan, alat pacu jantung, radar dsb. Baterai nuklir belum bisa digunakan untuk menyuplai daya samrtphone, laptop, atau alat-alat elektronik besar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar