-->

Foto Terbesar di Dunia

Foto ini memecahkan rekor sebagai foto panorama terbesar di dunia. Jika dicetak dengan resolusi normal, diklaim ia bisa menyamai tinggi dan lebar Istana Buckingham.

Foto 360 derajat ini berkekuatan 320 gigapixel dan terdiri dari 48.640 frame. Adalah Jeffrey Martin, Holger Schulze dan Tom Mills dari 360Cities, perusahaan yang menspesialisasikan diri pada fotografi panorama-lah yang dipercaya oleh pihak BT Tower melakukan tugas tersebut.

Foto panorama London berkekuatan 320 Gigapixel

Tim ini menjepret foto mencengangkan tersebut setelah pesta olahraga London Games 2012 digelar. Pemandangan kota London dengan geliat warganya bisa dilihat di foto yang diambil dengan 4 kamera Canon EOS 7D, lensa EF 400mm f/2.8 IS II USM dan teleconverter Extender EF 2x III ini.

Jika proses pengambilan gambar dilakukan selama 3 hari dari atas BT Tower, London, maka untuk memprosesnya memakan waktu 3 bulan, demikian seperti dikutip dari TheNextWeb, Kamis (21/2/2013).

Foto ini akan memiliki panjang 98 meter dan tinggi 23 meter jika dicetak dalam resolusi normal, alias seluas Buckingham Palace, demikian penjelasan yang bisa dibaca di situs resmi BT Tower. Atau, menurut TheNextWeb, lebih besar 60.000 kali dibanding foto yang diambil lewat iPhone 4S Adapun foto yang dimaksud juga bisa dilihat secara online di situs tersebut.

"Kami menggenjot software dan hardwarenya sampai batas yang mereka miliki. Hujan, angin serta rintangan lainnya harus kami tangani," ujar Steve Hercher, pimpinan dari 360Cities menceritakan sekelumit kisah di balik pembuatan foto itu.
Sumber

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar