-->

Vokalis LIFE OF AGONY Berpindah Kelamin Menjadi Perempuan

Belakangan ada beberapa rumor yang beredar di internet tentang grup metal LIFE OF AGONY. Yang pertama, rangkaian show mereka ini mungkin akan menjadi pertunjukan terakhir bagi band yang juga sempat bubar di tahun 1999 tersebut. Masuk akal, karena belakangan LIFE OF AGONY kehilangan pentahbisannya sebagai salah satu band metal yang pernah menggigit. Tidak banyak lagi orang yang mengenal mereka karena album terakhirnya pun dirilis enam tahun lalu dengan “Broken Valley“. 
Keith Caputo atau Keith Mina?

Banyak yang menduga rilisan terakhir tersebut hanya sekedar menunjukkan kalau LIFE OF AGONY telah melakukan reuni, tapi sebenarnya tidak dikerjakan secara sungguh-sungguh. Mereka juga hanya tampil diundang dalam beberapa show.

Tapi dalam satu minggu terakhir rumor yang paling mengejutkan adalah tentang vokalis mereka, Keith Caputo yang kabarnya meninggalkan kelaki-lakiannya untuk menjadi seorang perempuan atau yang lebih dikenal dengan trans gender.

Spekulasi-spekulasi rumor ini mulai beredar sejak pernyataan Keith Caputo yang diposting dalam akun twitter pribadinya. Entah benaran atau hanya nyeleneh, tapi setidaknya Caputo berhasil menempatkan pemberitaan dirinya untuk muncul di beberapa media online.

Penguatan lainnya tentang transgender Caputo ini adanya rumor kalau dia juga menjadi penyanyi perempuan dengan nama Keith Mina. Nama ini juga mencuat dalam beberapa postingan statusnya di twitter. Kondisi yang semakin mempertegas rumor transgender dirinya mulai berbelok ke arah yang fakta.

Namun jika bertanya secara langsung, sejauh ini Caputo masih tidak menulisnya secara gamblang. Dan terlepas dari kemudian benar atau tidaknya akan hal ini, tapi bila ditarik garis ke belakangan tentang beberapa penyimpangan gender dalam musik metal bukanlah lagi menjadi hal yang aneh, meski tetap menimbulkan beberapa tanda tanya besar dan keterkejutan.

Yang paling mengejutkan sebelumnya tentu dengan apa yang terjadi pada kejujuran seorang Rob Halford. Pria yang lebih dikenal sebagai vokalis JUDAS PRIEST tersebut secara terang-terangan pernah mengaku sebagai seorang homo. Ini tentu pernyataan yang sangat mengejutkan tidak hanya bagi fans JUDAS PRIEST, tapi juga bagi pecinta musik metal secara umum. Sebagian penggemarnya di kala itu merasa jijik dengan pernyataan Halford.

Dan lagi-lagi jika benar Keith Caputo berganti kelamin, maka sebenarnya dia bukanlah penyanyi metal pertama yang berubah menjadi perempuan. Dan hal tersebut tentu sudah menjadi pilihan Caputo dimana mungkin saja kini Keith Caputo merasa lebih nyaman setelah berubah menjadi Keith Mina.

Sumber : berontak zine

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar