-->

MUSE ingin Konser di Luar Angkasa

Group band papan atas dunia yg berasal dari Inggris yang digawangi oleh :
Matthew Bellamy (vokalis, gitaris, pianis)
Dominic Howard (drummer)
Chris Wolstenholme (bassis).
Salah satu lagu terkenal MUSE "Neutron Star Collision (Love is Forever)" yg laris manis dan dijadikan sountrack film The Twilight Saga: Eclipse

Muse

Matthew Bellamy, vokalis dan gitaris band populer asal Inggris “Muse” mengatakan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar “The Sun” bahwa ia ingin konser di luar angkasa.

Dia mengakui bahwa “Kami telah beberapa kali mendikusikan tentang melakukan sesuatu di ruang angkasa. Beberapa cukup konsisten dan kadang-kadang sangat larut malam, tetapi ini serius.”

Frontman Muse ini berharap bahwa teknologi sekarang memungkinkan untuk mewujudkan impiannya tersebut. “Saya benar-benar berpikir itu mungkin di masa depan, dan aku yakin itu akan terjadi dalam hidupku,” ujar Bellamy.

Sementara itu, ia menambahkan bahwa tidak ada anggota band yang telah membahas gagasan tersebut, tetapi ia mengatakan ia telah mulai memikirkan tentang konser di luar angkasa.

Muse
Dengan lagu seperti “Starlight”, “Supermassive Black Hole”, dan “Neutron Star Collision”, mungkin fans band ini tidak akan terkejut mendengar impian Matthew Bellamy ingin menjadi band pertama yang bermain di luar, ruang angkasa tepatnya.

Ide ambisius ini rencananya akan melibatkan milyuder Sir Richard Branson. Pihak Muse sudah menghubungi pemilik label Virgin itu untuk menumpang di pesawat luar angkasa ‘Virgin Galactic’ miliknya.

Muse
Hal tersebut diungkapkan oleh Matthew Bellamy, frontman band luar biasa ini. “Kami sudah berdiskusi mengenai rencana bermain di luar angkasa. Kadang-kadang sesi ngobrol ini menjadi sangat koheren, dan kadang terjadi di larut malam. Tapi ini sungguhan,” tutur Matt bersemangat.

“Aku berencana mendekati Richard Branson agar kami bisa bermain di pesawat luar angkasanya. Walau kami punya peralatan lengkap, tapi mungkin kami butuh pesawat luar angkasa sendiri untuk membawa semuanya dan kami harus merencanakan show ini lebih baik,” lanjut kekasih artis Kate Hudson ini sumringah.

“Aku benar-benar menganggapnya mungkin terjadi di masa depan, dan aku harus melakukannya selagi hidup. Kami akan sangat senang kalau sampai terjadi,” pungkasnya dengan mata berbinar.

TENTANG VIRGIN GALACTIC

Tampaknya kini perjalanan ke luar angkasa semakin lama semakin mudah. Dulu hanya Astronot dan orang-orang terpilih saja yang bisa melakukannya, namun akhir-akhir ini mulai banyak milyarder yang bisa menikmati perjalanan ke luar angkasa tersebut. Untuk menikmati perjalanan ke luar angkasa ini para miliarder harus rela mengeluarkan biaya jutaan US Dollar dan juga latihan intensif selama berbulan-bulan.
Virgin Galactic Logo
Fenomena ini dilihat oleh Sir Richard Branson sebagai peluang bisnis yang baik. Belum banyak saingan bisnis dalam bidang wisata luar angkasa ini, atau bahkan memang belum ada saingan sama sekali. Sir Richard Branson, sebagai bos besar Virgin, berniat menjadi perusahaan swasta pertama di dunia yang bermain di bidang wisata luar angkasa ini. Perusahaan yang masih dibawah naungan Virgin ini pun Ia beri nama Virgin Galactic.

Dengan Virgin Galactic siapapun dapat pergi wisata ke luar angkasa tanpa harus mengeluarkan jutaan dollar dan latihan berbulan-bulan. Semenjak diumumkan pada tahun lalu, Virgin Galactic telah berhasil menjual 200 tiket penumpang yang diharapkan akan dapat melakukan penerbangan perdananya pada tahun depan. Harga per-tiket-nya memang masih telalu mahal untuk saat ini, yaitu sekitar US$200000, namun harga ini diharapkan akan terus turun selama lima tahun ke depan. Selain itu para calon penumpang juga hanya perlu berlatih selama 3 hari sebelum penerbangan.

Virgin Galactic
Apa yang akan didapatkan oleh penumpang Virgin Galactic ? Untuk biaya sekitar US$200000, penumpang akan dibawa terbang hingga ke ketinggian 100 km dari bumi dan merasakan keadaan tanpa gravitasi selama sekitar 6 menit sebelum akhirnya kembali lagi ke bumi. Selama di luar angkasa para penumpang akan disuguhkan dengan pemandangan yang belum pernah mereka saksikan sebelumnya, yaitu pemandangan bumi yang dilihat dari luar angkasa.
Virgin Galactic
Mungkin biaya US$200000 untuk merasakan 6 menit di luar angkasa masih terlalu mewah bagi kita. Namun seiring dengan perkembangan tekhnologi, biaya tersebut akan terus turun, dan waktu untuk menikmati luar angkasa-pun juga dapat semakin diperpanjang.


Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7963839

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar