-->

Cara Menulis Kode HTML pada Posting

Pertama memposting sebuah tulisan yang berisi kode HTML, tanpa rasa bersalah saya menulisnya dengan cara biasa. Begitu saya publish dan melihat hasilnya, rupanya kode itu tidak muncul di halaman posting. Saya pikir mungkin terhapus saat mengedit tulisan. Lalu saya ulangi kembali. Ternyata hasilnya tetap sama. Karena penasaran akhirnya saya cari informasi lewat google. Melalui beberapa blog saya temukan informasi, ternyata di halaman entri posting kode HTML tidak bisa ditulis dengan cara biasa. Misalnya jika anda tulis kode   , maka di halaman posting tidak akan muncul apa-apa. Atau kalau pun ada tulisan yang muncul, maka bentuknya malah jadi tidak karuan. Lantas bagaimana cara menulisnya?



Bukalah situs centricle.com. Disitu sudah disediakan kolom untuk menyulap kode HTML yang anda inginkan.

Ketiklah kode HTMLnya pada kolom tersebut dengan cara biasa, atau copy paste langsung dari draf yang sudah ada pada program office anda. Kemudian untuk merubahnya kliklah Encode, maka dalam sekejap kode HTML anda akan disulap menjadi seperti di bawah ini. Selanjutnya anda tinggal copy paste kode tersebut ke halaman entri posting anda.

Sebagai catatan jika ada keraguan apakah penulisan kode HTML tadi sudah benar lalu anda ingin memperbaikinya, maka anda bisa kembalikan bentuknya ke semula, dengan cara klik Decode. Begitu juga sebaliknya. Anda bisa kembali lagi menyulapnya dengan klik Encode. Dan seterusnya. Kalau ingin berlama-lama, anda bisa bolak-balik seberapa anda mau.

Selamat mencoba!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar